Home Dibaleka Pradi : Jadikan Kemajemukan sebagai Kekuatan Bangsa
Pradi : Jadikan Kemajemukan sebagai Kekuatan Bangsa
0

Pradi : Jadikan Kemajemukan sebagai Kekuatan Bangsa

16
0

METRO DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meminta warga Depok untuk menghargai kemajemukan tersebut. Kemajemukan itu adalah kekuatan untuk mempersatukan bangsa, bukan malah menjadi pemecah belah.

Depok sebagai penyangga ibukota DKI Jakarta menyebabkan kota ini menjadi tujuan masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia. Beragamnya pendatang di Kota Depok membuat kota ini tak ubahnya miniatur Indonesia.

“Sangat diharapkan agar seluruh warga Depok dapat saling menghargai perbedaan, sehingga Kota Depok semakin kokoh, maju dan berkembang dari berbagai sektor, umumnya untuk  bangsa Indonesia. Perbedaan itu indah, jika saling menghargai,” ucap Pradi.

Belum lama ini, sambung Pradi, seluruh wilayah di Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Karenanya, ia meminta pemuda di Kota Depok untuk terus menjaga falsafah berbangsa dan bernegara. Kemudian, agar memahami isi dari Sumpah Pemuda agar dapat menjaga keutuhan bangsa.

“Pemuda sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan, harus menjaga

falsafah berbangsa dan bernegara. Maju tidaknya suatu bangsa tergantung kepada generasi penerusnya. Pemuda juga harus menjadi ujung tombak dalam pemersatu bangsa,” tutur Pradi.(hen)

 

16

Ad Banner 728 x 90