Home Politik Prana Bantu APD Tenaga Medis
Prana Bantu APD Tenaga Medis

Prana Bantu APD Tenaga Medis

57
0

Metro Depok – Relawan pendukung Pradi Supriatna dan Hafidz Nasir (Prana) menyalurkan paket bantuan medis berupa Alat Perlindungan Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Kota Depok pada Rabu, 06 Mei 2020.

Bantuan berupa APD seperti kacamata google, masker N95, dan sarung tangan medis diserahkan langsung oleh Ketua Umum Prana Bardi Setiawan didampingi Bendahara Umum Prana H.Nuryadin dan Sekretaris Prana Asqar Kustiwa.

Bardi mengutarakan pemberian APD ini dimaksudkan guna memberikan perlindungan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penularan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini adalah perang melawan Covid-19. Tenaga medis yang ada di garda terdepan tentunya harus dibekali dengan peralatan dan perlengkapan maksimal, sehingga mereka bisa melindungi dirinya dan tidak terpapar virus mematikan tersebut,” tuturnya kepada Harian Sederhana, Kamis (07/05).

Bardi menambahkan, di masa penanggulangan Covid-19 ini, para tenaga medis baik dokter maupun perawat adalah pahlawan yang sebenar-benarnya. Mereka bekerja ekstra untuk menyelamatkan pasien yang terpapar corona.

“Saya prihatin masih banyak dari mereka yang belum terlindungi masih kekurangan APD. Karena itu, saya ingin memastikan mereka menggunakan APD yang layak, untuk keselamatan mereka,” ujar Bardi.

Dirinya berharap kejadian kurangnya APD bagi tenaga medis tidak terulang. Dengan perlengkapan memadai, tentunya diharapkan akan menunjang kinerja para tenaga medis menghadapi pandemi.

“Alhamdulillah respon dari rumah sakit sangat positif dan kebetulan memang mereka sangat membutuhkan,” kata Bardi.

Adapun rumah sakit yang mendapatkan bantuan APD dari Prana adalah RS Graha Permata Ibu (GPI) Beji dan Citra Medika Kalimulya Cilodong. “Insha Allah, kita akan ada program aksi lanjutan setelah ini,” katanya.

“Selain itu kepada masyarakat luas agar mendukung tim medis serta berdoa supaya pandemi Covid-19 ini dapat hilang dan musnah dari muka bumi serta tidak ada korban meninggal lagi,” katanya,

Bardi mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kota Depok untuk saling bahu membahu bersama-sama dalam melawan dan membantu yang terdampak Covid-19.

“Terutama kepada masyarakat yang berkemampuan dari sisi uang untuk saling bantu terutama kepada yang terdampak seperti masyarakat yang terkena PHK, baik bantuan langsung mendatangi yang bersangkutan maupun melalui organisasi atau lembaga yang bisa dipercaya. Berbuat baik janganlah ditunda-tunda. Itu slogan Prana,” tandasnya. (Indra)

57