Home Hot News PSK dan Miras Diamankan, Tim Gabungan Sisir Wilayah Cimanggis dan Tapos
PSK dan Miras Diamankan, Tim Gabungan Sisir Wilayah Cimanggis dan Tapos
0

PSK dan Miras Diamankan, Tim Gabungan Sisir Wilayah Cimanggis dan Tapos

12
0

 

METRO DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok berhasil mengamankan empat Pekerja Seks Komersial (PSK) serta berhasil menyita sebanyak 424 botol berbagai jenis minumas meras (miras) dalam razia yang diselenggarakan dari Jumat (24/11) sampai Sabtu (25/11) dini hari.

Operasi tersebut digelar bersama tim gabungan di wilayah timur Kota Depok, yakni di wilayah Cimanggis dan Tapos. Dalam razia tersebut juga berhasil diamankan sebanyak 15 kantong plastik dan 2 dirigen miras jenis tuak dari warung yang berada di Jalan Raya Bogor.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Miraz menuturkan, operasi gabungan ini dalam rangka melakukan menjaga wilayah Depok, terutama di sisi timur yang dinilai rawan dari penyakit masyarakat. Semua hasil operasi, baik itu PSK dan miras disita untuk diamankan.

“Dari hasil operasi kita berhasil mengamankan puluhan botol maupun kantong plastik berisi miras. Tak luput juga kita mengamankan empat orang PSK yang kita bawa ke kantor,” tuturnya, kemarin.

Ia juga menuturkan, para penjual miras akan dijerat Tindak Pidana Ringan (Tipiring) karena dianggap telah melanggar Perda Depok tentang peredaran miras. Mereka akan disidang di PN Depok yang sanksinya berupa denda.

Untuk para PSK sendiri, lanjut Dudi, didata dan dibina pihaknya dengan disalurkan ke panti sosial. Upaya ini dilakukan agar mereka jera dan tidak kembali mengulang perbuatannya. Sebab, para PSK ini dinilai melanggar Perda Ketertiban Umum.

“Para penjual miras ini tentunya meresahkan masyarakat. Karenanya mereka akan dijerat tipiring agar tidak lagi menjual miras. Untuk empat PSK sendiri kita akan bisa mereka melalui panti sosial,” paparnya.

Dudi menegaskan, kedepan Satpol PP Kota Depok akan terus melakukan giat serupa secara mendadak untuk meminimalisir peredaran miras di Depok. Sebab, peredaran miras tentunya bertentangan dengan visi Kota Depok, yakni Unggul, Nyaman dan Religius.

“Bukan hanya terbebas dari miras, kami juga ingin Depok terbebas dari PSK karena itu meresahkan masyarakat,” tutup Dudi. (ws/aji)

12

Ad Banner 728 x 90