Home Lintas Rangkaian Acara Harlah Ke-3, Fosima Gelar Baksos
Rangkaian Acara Harlah Ke-3, Fosima Gelar Baksos

Rangkaian Acara Harlah Ke-3, Fosima Gelar Baksos

8
0

Metro Depok – Untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-3, Forum Silahturahmi Majelis (Fosima) Kota Depok menggelar serangkaian acara salah satunya adalah bakti sosial pengobatan gratis untuk dhuafa di wilayah Kelurahan Pengasinan pada Kamis (22/03).

Ketua Fosima Kota Depok, Aditya Nurpratama menuturkan Fosima adalah salah satu organisasi yang berbasis di Kecamatan Sawangan. Menjelang bertambahnya organisasi ini diharapkan masyarakat dapat merasakan keberadaannya melalui berbagai kegiatan positif.

Ia pun menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dalam rangkaian Harlah Fosima ke-3. Walaupun kegiatan baksos atau pengobatan gratis ini adalah kali ke-19 diselenggarakan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat (Rumah Sehat Baznas Jakarta-red).

Aditya mengatakan, selain baksos ini pihaknya juga berencana untuk mengadakan sejumlah kegiatan seperti penyuluhan anti narkoba bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, parade seni Islam, kajian khusus perempuan dan puncaknya Tabligh Akbar yang dibarengi dengan HUT ke-19 Kota Depok yang akan dilaksanakan pada 27 April 2018.

“Forum ini akan menginjak usia tiga tahun pada 29 Mei 2018 mendatang. Kami berharap dengan bertambahnya usia Fosima kedepannya akan terus berkarya dan memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Sawangan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Pengasinan, Sudadih menjelaskan kalau dirinya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi tersebut. Dia juga bangga karena dalan kegiatan kali Fosima mengikutsertakan organisasi kepemudaan yang ada di Kelurahan Pengasinan seperti Formasi dan Karang Taruna Kelurahan Pengasinan.

“Kita bangga dengan apa yang dilakukan organisasi ini. Apalagi dalam kegiatan baksos kali ini juga melibatkan banyak organisasi kepemudaan di wilayah ini,” ungkap Sudadih.

Ia juga mengaku kalau sebelumnya saat dia menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Pasir Putih, Fosima juga pernah melakukan hal yang sama. Ia berharap nantinya melalui program ini kedepannya bisa terus berjalan.

“Kegiatan pengobatan gratis ini sudah saya ketahui dan banyak manfaatnya untuk masyarakat. Saya berharap program ini terus berjalan karena sangat besar manfaatnya. Kami pun berharap dengan bertambah usia organisasi ini kedepan bisa terus eksis dan menunjukkan dedikasinya untuk masyarakat,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

8