Home Parlemen Rotasi AKD DPRD Depok Molor, Fraksi dan Partai Masih Lobi-lobi
Rotasi AKD DPRD Depok Molor, Fraksi dan Partai Masih Lobi-lobi

Rotasi AKD DPRD Depok Molor, Fraksi dan Partai Masih Lobi-lobi

21
0

Metro Depok – Menurut aturan yang berlaku, yakni sesuai peraturan Tata Tertib (Tatib) Dewan Nomor 1 Tahun 2014, seharusnya telah terjadi rotasi pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Depok. Seperti yang tertulis dalam aturan tersebut, AKD ketika sudah memasuki masa 2,5 tahun harus dirombak. Tapi hingga kini, rotasi tersebut belum juga dilaksanakan.

Ketua Fraksi PKS, Qurtifa Wijaya menjelaskan, sampai saat ini terkait rotasi AKD masih dalam proses teknis. Menurutnya, sampai saat ini masih terjadi komunikasi politik antar fraksi dan partai.

“Semua masih belum pasti, karena masih ada komunikasi politik antara fraksi dan partai,” katanya.

Karena itu, pihaknya akan segera mengusulkan terkait pelaksanaan rotasi AKD kepada pimpinan dan unsur pimpinan. Sebab, waktu sudah lewat dari yang ditentukan tatib DPRD Kota Depok.

“Untuk Fraksi PKS sendiri, beberapa anggota kami sudah tempatkan di AKD yang baru. Ada beberapa yang di rotasi, tujuannya adalah penyegara untuk anggota di bidang lain,” katanya.

Qurtifa menyebutkan, anggota Fraksi PKS yang dirolling adalah Tengku Farida Rachmayanti dari Komisi B ke Komisi D. Untuk yang lainnya seperti Hafid Nasir masih tetap di Komisi D, Zeni pun masih menetap di Komisi B, sedangkan dirinya pun masih duduk di Komisi A. Sri Utami pun tetap bertahan di posisinya sekarang, yakni Komisi C.

“Hanya satu anggota saja yang pindah komisi, yaitu Farida ke Komisi D. Semua sudah pasti dan fiks,” tutup politisi PKS tersebut. (HEN/MD)

21