Home Pendidikan Ruang Kelas Dibangun, Siswa SDN Bojongsari 02 Ngungsi
Ruang Kelas Dibangun, Siswa SDN Bojongsari 02 Ngungsi

Ruang Kelas Dibangun, Siswa SDN Bojongsari 02 Ngungsi

153
0

Metro Depok – Siswa SDN Bojongsari 02 terpaksa mengungsi di SDN Serua 02. Hal ini dilakukan lantaran gedung sekolah tersebut kini telah dibangun karena merupakan program lanjutan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kepala SDN Serua 02, Jayadi Akhir menuturkan, akibat dibangunnya Ruang Kelas Baru (RKB) lanjutan SDN Bojongsari 02 menyebabkan siswa kelas 4 sementara menumpang menggunakan ruang kelas yang ada di SDN Serua 02.

Para siswa tersebut, dikatakannya, masuk pada siang hari karena saat pagi ruang digunakan untuk siswa di sekolahnya. Adapun ruangan yang digunakan sebanyak satu kelas. Sebab jika lebih dari itu ruang tidak tersedia.

Dirinya merasa bersyukur lantaran para siswa dan guru dari luar sekolah ini bisa mengikuti kegiatan belajar dan mengajar (KBM). “Alhamdulillah mereka bisa melaksanakan KBM di sekolah ini,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala SDN Bojongsari 02, Hati Nurhayati mengatakan pembangunan ruang kelas akan dilanjutkan pada 2018. Sehingga para siswa pindah sementara ke sekolah lain yang ada di wilayah Kecamatan Bojongsari.

“Jadi meskipun ruang kelasnya sedang dibangun kegiatan belajar dan mengajar tidak terkendala karena siswa tetap belajar dipindahkan sementara di sekolah lain,” tuturnya seraya menambahkan lokal ruang kelas yang direhab tiga unit, sementara yang tersedia hanya enam ruang kelas, sedangkan jumlah rombol 12.

Dirinya berharap para siswa dapat belajar dengan nyaman, sehingga tidak ketinggalan mata pelajaran. Karena pembangunan sekolah membutuhkan waktu cukup lama sekitar tiga bulan. (Dib/MD/JPG)

153