Home Hot News Rumah Dua Lantai di Kelurahan Limo Terbakar
Rumah Dua Lantai di Kelurahan Limo Terbakar

Rumah Dua Lantai di Kelurahan Limo Terbakar

90
0

Metro Depok – Sebuah rumah kontrakan dua lantai yang berada di Jalan Haji Midi II, RT 01/02, No. 92, Kelurahan Limo, ludes terbakar pada Selasa (12/06) sore.

Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar menuturkan kalau kebakaran tersebut menghanguskan rumah kontrakan yang ditinggali oleh pasangan suami istri yakni Dharma Gunawan dan Widiya Wijayanti. Kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 15.10 WIB.

Ia mengatakan kalau pada saat kejadian pasangan suami-istri ini sedang keluar rumah sehingga ketika terjadi kebakaran kondisi rumah dalam keadaan kosong. Menurut keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian, api bermula muncul dari kamar korban.

Api kemudian menjalar dengan cepat dan merembet ke seluruh isi bangunan hingga ludes terbakar. Dalam peristiwa ini tidak ada korban luka maupun jiwa hanya kerugian materiil saja.

“Api berhasil dipadamkan selepas empat mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian hanya materiil saja lantaran bangunan yang ludes terbakar,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Iskandar menghimbau kepada masyarakat yang pulang ke kampung halaman dalam mudik Lebaran untuk lebih teliti dalam mengecek semua instalasi kelistrikan sebelum meninggalkan rumah. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran yang diakibatkan dari korsleting listrik.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang mudik Lebaran untuk memastikan semua instalansi kelistrikan dalam keadaan mati. Selain itu untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, warga yang mudik dianjurkan untuk menitip rumah ke tetangga sekitar atau perangkat RT setempat agar bisa dipantau,” tandasnya. (Aji/MD/JPG)

90

Ad Banner 728 x 90