Home Politik Sagana PSI Depok, Berbuat dan Mengabdi Untuk Masyarakat
Sagana PSI Depok, Berbuat dan Mengabdi Untuk Masyarakat

Sagana PSI Depok, Berbuat dan Mengabdi Untuk Masyarakat

57
0

Metro Depok – Sebagai partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSi) Kota Depok terus menunjukkan eksistensinya dengan berbagai program nyata untuk dijalankan di masyarakat. Salah satunya adalah dengan membentuk tim relawan kemanusiaan yang diberi nama Tim Solidaritas Siaga Bencana (Sagana).

Dengan dibekali satu armada mobil ambulans gratis, Tim Sagana siap menjalankan kiprahnya membantu masyarakat seantero Depok. Ambulans ini juga bisa digunakan oleh masyarakat Depok.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Ferry Batara menuturkan tujuan dari dibentuknya Tim Sagana adalah untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk armada ambulans bisa dipergunakan untuk mengangkut pasien sakit maupun jenazah.

“Tim Sagana dan Ambulans kita adakan sebagai wujud dari kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami ingin terus eksis melalui tim kemanusiaan ini untuk mengabdi kepada masyarakat,” tuturnya.

Ferry mengatakan, melalui berbagai program dan aksi nyata ini diharapkan kedepannya partai besutan Grace Natalie ini ada di hati masyarakat. Sebab, sebagai partai baru pihaknya ingin dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

“Kedepan kami ingin terus eksis di masyarakat. Kami pun akan terus mensosialisasikan visi dan misi partai kami melalui berbagai aksi nyata di lingkungan warga,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Sagana PSI Depok, Slamet Hadi mengatakan kalau selama ini pihaknya telah banyak terjun ke masyarakat. Terutama dalam memberikan bantuan pelayanan mobil ambulans gratis untuk masyarakat Kota Depok.

“Banyak masyarakat yang menghubungi kami untuk memakai ambulans baik untuk masyarakat yang sakit maupun meninggal dunia. Masyarakat yang menggunakan ambulans sama sekali tidak dipungut biaya,” papar Slamet.

Bukan saja layanan gratis, sambung Slamet, masyarakat yang menggunakan mobil ambulans pun mendapatkan pelayanan lainnya. Seperti ikut membantu mendaftarkan masyarakat yang berobat ke rumah sakit serta membantu mengevakuasi pasien.

“Kami akan siap kapan saja bila dibutuhkan untuk terjun ke masyarakat. Bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan Tim Sagana bisa menghubungi kami di nomor Whatsapp 0821-1118-8853,” tandas Slamet.(WS/MD/JPG)

57