Home Politik Sah !!!!, IBH Kembali ke DPRD Jabar
Sah !!!!, IBH Kembali ke DPRD Jabar

Sah !!!!, IBH Kembali ke DPRD Jabar

119
0

Metro Depok – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari melantik Imam Budi Hartono (IBH) sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam sidang Paripurna DPRD Jawa Barat di Bandung, Senin (23/04).

Seperti rilis yang diterima Metro Depok, IBH dilantik menggantikan Nur Supriyanto anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PKS yang maju sebagai Calon Walikota Bekasi di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menuturkan Imam nantinya bisa bekerja dengan para anggota DPRD Jabar lainnya. Ia mengatakan dalam kesempatan itu bukan hanya Imam yang dilantik, tapi juga ada Bedi Budiman menggantikan Dedi Hasan Bahtiar yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Garut.

“Meskipun baru dilantik tapi semua persoalan terkait surat dan hal lainnya sudah rampung, jadi sudah mulai bisa bekerja. Selain itu saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dan menjalankan pekerjaannya dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jabar, IBH bersyukur pelaksanaan pelantikan ini berjalan dengan baik. Selepas dilantik dirinya ingin memanfaatkan waktu 1,5 tahun sisa jabatan yang tersisa dengan baik.

Apalagi, sambung Imam, dirinya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar. Pengalaman ini yang nantinya akan membantu dalam memudahakan serta merealisasikan program yang sudah dibuat.

“Sebetulnya dari beberapa bulan yang lalu saya sudah mencoba aktif berkomunikasi dengan pemerintah provinsi. Sebab, saya tahu Pak Nur Supriyanto akan diganti lantaran menjadi Calon Walikota Bekasi,” tuturnya kepada Metro Depok, Rabu (24/04)

IBH juga mengatakan kalau dirinya ingin bekerja secara maksimal khususnya memajukan daerah pemilihannya, yakni Depok-Bekasi dengan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa kembali bertugas menjadi wakil rakyat. Sebab, saya tidak pernah berfikir bisa seperti ini. Karena itu saya akan berusaha secara maksimal terutama memajukan dapil saya yakni Depok-Bekasi,” katanya.

IBH mengatakan, dirinya berencana akan membantu Depok-Bekasi dalam beberapa bidang. Fokus kerja kedepan bidang yang akan diperjuangkan dan menjadi perhatian, antara lain pemberdayaan dan kemandirian pemuda serta membangun taman seni di Depok.

Dia pun ingin memajukan olahraga di Depok-Bekasi apalagi mengingat Jabar menjadi juara umum dalam PON XIX 2016. Salah satunya dengan membantu organisasi keolahragaan masyarakat.

“Saya pun ingin membantu sarana dan prasarana serta membantu sekolah dan siswa yang berprestasi khususnya di Kota Depok. Soal keluarga sejahtera mudah-mudahan dari Provinsi bisa bantu permasalahan di Depok,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

119