Home Serba-serbi Saluran Air Permata Regency Dikeruk
Saluran Air Permata Regency Dikeruk

Saluran Air Permata Regency Dikeruk

28
0

Metro Depok – Saluran air di depan perumahan Permata Regency,Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung dikeruk satuan tugas (Satgas) PUPR menggunakan alat berat beco. Drainase yang lokasinya tak jauh dari Kali Baru tersebut kerap tersumbat akibat banyaknya lumpur dan sampah, sehingga saat hujan banjir tak terelakkan.

Lurah Ratujaya Achmad Subandi mengatakan, hujan sebantar saja, saluran di depan pintu masuk Permata Regency ini sering banjir, sehingga menganggu warga yang masuk ke areal perumahan.

Terlebih, kantor Kelurahan Ratujaya letaknya tak jauh dari pintu masuk perumahan tersebut, dengan kondisi banjir sangat mengganggu masyarakat yang keluar mauk ke kantor kelurahan untuk suatu urusan.

“Untuk itu saya memohon ke Dinas PUPR Kota Depok untuk melakukan normalisasi saluran air dan hari ini (kemarin-red), langsung dikerjakan para Satgas PUPR,” ujar Subandi, kepada Metro Depok disela-sela normalisasi sedimentasi di saluran air tersebut, Senin (05/03).

Dengan pengerukan badan saluran air tersebut, ia berharap banjir bisa dicegah, sehingga masyarakat yang menuju ke kawasan perumahan, termasuk kelurahan dan puskesmas menjadi nyaman.

“Di areal Permata Regency ini selain ada puskesmas, juga ada kelurahan, termasuk juga pospol yang setiap harinya selalu dikunjungi masyarakat. Kalo di depannya jalan banjir maka akan mengganggu sekali,” tandasnya.

Ade Sutisna selaku operator alat berat tampak sibuk mengangkut sedimentasi dari saluran ke truk yang sudah dsiapkan. Lumpur tersebut akan dibawa ke kawasan rendan untuk pengurukan. (DIB/MD/JPG)

28