Home Pendidikan Salurkan CSR, Apartemen Podomoro Golf View Rehab Musala SDN Tapos 03
Salurkan CSR, Apartemen Podomoro Golf View Rehab Musala SDN Tapos 03

Salurkan CSR, Apartemen Podomoro Golf View Rehab Musala SDN Tapos 03

45
0

Metro Depok – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang ada di sekitar, Agung Podomoro selaku pengembang Apartemen Golf View yang beralamat di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk rehab musala dan tempat wudhu SDN Tapos 03.

Kemarin, puluhan orang berkumpul di aula SDN Tapos 03, yang berlokasi di RT03/02 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Depok. Kehadiran mereka adalah mengikuti rapat sosialisasi pengguliran bantuan dari Apartemen Golf View.

Tampak dari tamu yang hadir Camat Tapos Muchsin Mawardi, Lurah Tapos M. Imron, Ketua LPM Tapos Dedi Wiati, Humas Apartemen Golf View Gunawan, Kepala SDN Tapos 03 Kabul Sucipto, Ketua Panitia Pembangunan Linda Utami Dewi, Sekretaris Heri Suwanto, Bendahara Mulyani, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga setempat.

Humas Apartemen Golf View, Gunawan mengatakan pihaknya merespon cepat usulan dari masyarakat yang mengharapkan bantuan perbaikan musala dan tempat wudhu di SDN Tapos 03.

“Mengenai besaran anggarannya, kami sudah mengirim tim dan mencatat ulang semua kebutuhan. Detilnya nanti setelah penghitungan, namun diperkirakan rencana anggaran sekitar Rp200 juta,” ujar Gunawan.

Selain menyalurkan dana CSR, kehadiran Apartemen Golf View di wilayah tersebut juga memberikan peluang tenaga kerja bagi para pemuda di lingkungan sekitar.

“Sepengetahuan saya sudah banyak tenaga kerja yang difasilitasi sesuai dengan kebutuhan di lapangan tentunya, serta sesuai dengan kriteria dan pendidikan,” tuturnya.

Sementara, ketua LPM Tapos, Dedi Wiati mengutarakan penyaluran dana ini berawal kunjungan LPM ke proyek Apartemen Golf View. LPM pun menyampaikan usulan mengenai perlunya perbaikan musala dan tempat wudhu di SDN Tapos 03. Gayung bersambut, usulan yang disampaikan diterima.

“Tentunya, kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik ini. Meski wilayah Tapos hanya terkena akses jalan masuk dan keluar, tapi pihak apartemen tetap mau memperhatikan dan berbagi,” katanya.

Di lokasi yang sama, tokoh masyarakat setempat, H. Mian,  juga menyampaikan terima kasih atas bantuan renovasi. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh siswa yang bersekolah di sini. Menjadikan mereka lebih rajin lagi dalam beribadah dan menciptakan generasi yang religius,” harapnya. (Her/MD/JPG)

45