Home Hot News Sambut Ramadan, Massa FPI Lakukan Konvoi di Jalan Margonda
Sambut Ramadan, Massa FPI Lakukan Konvoi di Jalan Margonda

Sambut Ramadan, Massa FPI Lakukan Konvoi di Jalan Margonda

38
0

Metro Depok – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, ratusan massa dari Front Pembela Islam (FPI) melakukan konvoi di sepanjang Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Senin (14/05).

Dari pantauan Metro Depok, para massa dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat tampak iring-iringan dalam konvoi tersebut. Para orator mengajak masyarakat untuk menjauhi maksiat serta menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan khusyuk.

“Mari kita jalankan ibadah puasa dengan khusyuk. Jauhi perbuatan maksiat selama bulan suci ini,” tutur salah satu peserta konvoi.

Para massa juga mengajak masyarakat yang membuka usaha khususnya tempat makanan untuk menutup usahanya saat siang hari selama bulan Ramadan. Agar nantinya umat muslim yang berpuasa tidak terganggu dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.

Selain berorasi, massa pun membawa sejumlah spanduk bertuliskan penyambutan datangnya bulan suci Ramadan. Selain itu, massa FPI juga membawa tulisan mengutuk aksi terorisme yang terjadi di Surabaya.

Salah satu spanduk bertuliskan “Marhaban Yaa Ramadhan. Marhaban Bulan Suci Penuh Ampunan. Kita Jaga Bulan Suci Ramadhan dari Segala Bentuk Kemaksiatan, Sucikan Kesuciannya Dari Segala Bentuk Kemungkaran. Mari Sibukan Diri Dengan Ibadan dan Amalan” pun tampak dibawa massa FPI.

Aksi ini berlangsung sekitar pukul 14.00 sampai 17.20 WIB dengan konvoi di sepanjang Jalan Margonda Raya. Arus lalu lintas ke arah Jakarta maupun sebaliknya sedikit tersendat namun tidak menyebabkan kemacetan yang berarti. (WS/MD/JPG)

38

Ad Banner 728 x 90