Home Dibaleka Sawangan Baru Kekurangan ASN
Sawangan Baru Kekurangan ASN

Sawangan Baru Kekurangan ASN

77
0

Metro Depok – Meski minim aparatur sipil negara (ASN) di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan namun pelayanan harus dilakukan seiring banyaknya warga yang berkunjung ke kantor pemerintah tersebut.

Terlebih usai lebaran yang bersamaan dengan tahun ajaran baru, warga tidak hanya mengurus surat keterangan tidak mampu melainkan juga membuat KTP dan KK.

“Pegawai di kelurahan ini sangat sedikit. ASN-nya saja hanya tiga, dua melayani administrasi kependudukan KTP, KK dan registrasi. Satunya pelayanan kelurahan sehingga perlu ditambah,” kata Yesi selaku Kepala Seksi Kemasyarakatan, kepada Metro Depok, Kamis (05/07).

Selain itu, lanjut dia, jabatan kepala seksi seperti Kasi Pemerintahan dan Tramtib, serta Kasie Ekonomi dan Pembangunan masih kosong. Dengan kekosongan jabatan tersebut pekerjaan ditangani Lurah, Sekretaris kelurahan dan Kepala Seksi Kemasyarakatan

Dengan kekosongan jabatan tersebut, ditambahkannya, aparatur di kelurahan bekerja secara rangkap. Meski begitu semua pekerjaan harus diselesaikan walaupun ekstra tenaga. “Kami berharap Pemkot Depok bisa mengisi kekosongan Kepala Seksi, termasuk menambah SDM kelurahan,” ungkapnya.

Adapun Sekkel yang sebelumnya kosong beberapa waktu lalu menggantikan Sekkel Widi Handayani yang menjadi Lurah Bojongsari Baru merupakan pengisian jabatan dengan komposisi yang tidak bertambah, sedangkan SDM lainnya kosong. (Dib/MD/JPG)

77