Home Pendidikan SDIT At Taufiq Lepas 88 Lulusan
SDIT At Taufiq Lepas 88 Lulusan

SDIT At Taufiq Lepas 88 Lulusan

56
0

Metro Depok – SDIT At Taufiq menyelenggarakan pelepasan siswa kelas VI angkatan ke-17 sekaligus kenaikan siswa kelas I-V di Gedung Pandansari, Taman Wiladatika Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (02/06).

Acara tersebut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Mulyadi, Ketua Yayasan Pendidikan Islam At Taufiq H. Sanusi, Kepala SDIT At Taufiq Mahmudin, Kepala SMPIT At Taufiq Ihsan Abdul Rasyid, Kepala TKIT At Taufiq Ani, komite sekolah, para orangtua, dan ratusan siswa.

Kepala SDIT At Taufiq Mahmudin menyampaikan rasa syukurnya atas capaian kelulusan siswa VI sebanyak 88 orang yang mencapai 100%. Termasuk juga dengan kenaikan siswa kelas I-VI yang mencapai 350 orang.

“Dari penerapan kurikulum yang digunakan, yakni Kurikulum TingKat Satuan Pendidikan dan kurikulum 2013, alhamdulillah kelulusan dan kenaikan kelas mencapai 100%. Apalagi kelas VI dalam proses kelulusan ujian nasional berbeda. Soal yang dikerjakan tidak hanya pilihan ganda, ada juga essay. Bahkan ada yang nilainya sempurna mencapai 100. Ini menjadi kebahagiaan dan ungkapan syukur kepada Allah Swt,” ungkapnya.

Mahmudin berpesan kepada siswa yang lulus agar memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang telah didapat, sehingga bisa menjadi pemimpin yang bertakwa kepada Allah Swt. Sedangkan bagi siswa yang naik kelas terus meningkatkan kualitas belajar demi meraih berbagai prestasi.

“Mohon maaf selama 6 tahun belum maksimal. Semoga ke depan bisa terus ditingkatkan sejalan amanah yang diberikan para orangtua. Hari ini, kami serahkan anak ke orangtua untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Ketua YPI At Taufiq H. Sanusi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada orangtua yang telah memberikan kepercayaan dan menitipkan anaknya menempuh pendidikan di At Taufiq.

“Para siswa yang naik kelas maupun lulus harus terus belajar dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa menjadi orang yang dapat memenuhi harapan kedua orangtua dan kesampaian berbakti kepada orangtua,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok Mulyadi menyampaikan atas nama Dinas Pendidikan mengucapkan terima kasih kepada SDIT At Taufiq dan YPI At Taufiq yang telah menghadirkan pendidikan yang bermutu di Kota Depok.

“Hal ini ditandai dari berbagai keberhasilan yang telah dicapai SDIT At Taufiq. Keberhasilan yang dicapai cukup membanggakan. Untuk tingkat sekolah dasar, siswa At Taufiq mampu tampil di olimpiade di Malaysia dan mendapat medali perunggu. Menjadi wakil dari Indonesia, apalagi masih kelas 5 dan masih ada kesempatan. Semoga ini jadi pendorong peserta didik lain untuk terus berprestasi,” paparnya. (Her/MD/JPG)

56

Ad Banner 728 x 90