Home Pendidikan SDN Beji 8 Dapat Bantuan Laptop dan Infokus dari Kementerian Pendidikan
SDN Beji 8 Dapat Bantuan Laptop dan Infokus dari Kementerian Pendidikan
0

SDN Beji 8 Dapat Bantuan Laptop dan Infokus dari Kementerian Pendidikan

2
0

METRO DEPOK – SDN Beji 8 Kota Depok patut bersyukur karena terkait dengan pengadaan komputer atau laptop, sekolah tersebut telah mendapatkan bantuan berupa empat laptop dan infokus dari Kementerian Pendidikan Nasional, melalui jalur anggota DPR RI Nuroji.

Kepala SDN Beji 8, Sripangestuti, kepada Metro Depok mengatakan sebelumnya pihak sekolah mengajukan perbaikan atau ruang kelas ke Kementrian Pendidikan Nasional melalui anggota DPR RI Ir Nuroji.

“Alhamdullilah proposal yang kita ajukan untuk perbaikan ruang kelas, dapat direspon dengan mendapatkan bantuan empat laptop,” ungkapnya, Selasa (7/11).

Dijelaskannya, sebagai langkah memperkenalkan siswa kepada laptop dengan jumlah yang masih terbatas, yakni sebanyak lima unit, pihak sekolah menyiasati penggunaannya dengan cara berkelompok. Setiap kelompok terdiri dari enam siswa yang mengguanakan satu laptop saat belajar.

“Jika saat pembelajaran ada guru kita yang meminjamkan laptopnya kepada siswa sehingga semua siswa bisa memegang dan memfungsikan laptopnya. Walau belajar dengan hanya  beberapa laptop, siswa sangat menikmati aktivitasnya. Apalagi jika belajarnya di bawah dengan santai akan tetapi semua bisa mengerti,” ujarnya.

Sri menambahkan, bantuan empat unit laptop ino diharapkan bisa dimanfaatkan para siswa dalam menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah mengingat makin majunya teknologi informasi termasuk seputar dunia pendidikan.

Dia mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya dunia pendidikan khususnya di Kota Depok salah satunya dengan menyediakan fasilitas laboratorium komputer mini beserta jaringan internetnya atau cyber city.

“Tak hanya guru, para siswa kita pun bisa memanfaatkan fasilitas laptop untuk mendapatkan berbagai informasi melalui internet sehingga bisa menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah,” katanya.

Dengan adanya pelajaran menggunakan laptop yang diberikan kepada siswa, siswa dapat memfungsikan komputer dan internet secara maksimal sebagai media belajar yang efektif. Juga Siswa mempunyai pengetahuan yang luas tentang dunia luar serta informasi dari berbagai belahan dunia secara cepat mudah dan murah melalui internet. Diharapkan pelajaran TIK dapat menjadi bekal bagi siswa dalam menempuh masa depan. Terlebih lagi di masa depan akan semakin deras arus globalisasi dan semakin canggih perkembangan teknologi.(*)

2

Ad Banner 728 x 90