Home Politik Selepas Dukung Idris, PPP Berikan Rekomendasi untuk IBH Jadi Wakil Wali Kota
Selepas Dukung Idris, PPP Berikan Rekomendasi untuk IBH Jadi Wakil Wali Kota

Selepas Dukung Idris, PPP Berikan Rekomendasi untuk IBH Jadi Wakil Wali Kota

176
0

Metro Depok – Usai menyatakan dukungan berdasarkan mekanisme partai terhadap Mohammad Idris, kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok memutuskan untuk memilih Imam Budi Hartono sebagai pendamping Idris di Pilkada Depok 2020.

Hal ini berdasarkan surat rekomendasi tertanggal 3 Agustus 2020 Nomor : 032/P-R/DPC/DPK/VIII/2020 yang ditujukan untuk DPC PPP Depok untuk DPW PPP Jawa Barat.

Dalam surat ini, PPP Depok merekomendasikan Mohammad Idris sebagai bakal calon wali kota dan Imam Budi Hartono sebagai wakil wali kota di Pilkada Depok 2020 mendatang.
Masih berdasarkan surat tersebut, rekomendasi ini dikeluarkan berdasarkan Rapimcab PPP Depok pada 4 Juli 2020 dan Rapat Pleno DPC PPP Kota Depok yang digelar pada Minggu, 2 Agustus 2020. Surat ini sendiri ditandatangani langsung oleh Ketua PPP Kota Depok Qonita Luthfiyah dan Ma’mun Abdullah selaku Sekretaris PPP Depok.

Imam Budi Hartono mengaku bersyukur atas dukungan dan kepercayaan PPP Kota Depok yang telah merekomendasikan namanya sebagai bakal calon wakil wali kota untuk bertarung di pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 nanti.

“Alhamdulillah, informasi rekomendasi untuk saya mendampingi Kiai Idris di Pilkada Depok 2020 dari PPP itu benar. Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh teman-teman PPP,” tuturnya dalam rilis yang diterima, Minggu (02/08) malam.

Pria yang akrab disapa IBH ini menuturkan, dirinya menyambangi kediaman Ketua DPC PPP Depok Qonita Luthfiyah pada Sabtu (01/08) malam. Silaturahmi politik ini dalam rangka meminta dukungan kepada PPP Depok di Pilkada 2020.

“Sebelum keluar rekomendasi ini, saya memang bersilaturahmi dengan beliau (Qonita Luthfiyah). Alhamdulillah, kehadiran saya disambut dengan baik dan antusias,” ujar IBH.

IBH menyebut, dirinya memang mendapatkan arahan dari DPP PKS untuk melakukan silaturahmi kepada beberapa partai politik agar terciptanya sebuah koalisi yang baik demi kemajuan Kota Depok. Meski memiliki 12 kursi di parlemen, PKS tak jumawa dan tetap melakukan konsolidasi demi terwujudnya Depok menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Kami ingin membangun sebuah koalisi serta menyatukan ide dan gagasan untuk bersama-sama membangun kota ini menjadi maju dan berbudaya,” ujar IBH.

Kehadirannya ini, sambung IBH, disambut baik dan pengurus DPC PPP Depok menerima dan siap mendukung. Hal itu, kata Imam, ditandai dengan pemberian sajadah oleh ketua DPC PPP Depok Qonita Lutfiyah.

“Dukungan atas dasar Lillahi Ta’ala. Alhamdulillah, saya dapat sajadah dari Bu Qonita. Sajadah ini untuk saya salat. Insya Allah saya didoakan dan dapat pahalanya,” ungkap IBH.

IBH yang menjabat sebagai Kabid Humas DPW PKS Jabar ini mengaku optimis DPP PKS akan merestuinya maju menjadi calon Wakil Wali Kota Depok di Pilkada 2020. Ia bahkan menyebut, SK akan keluar satu minggu lagi.

“Insha Allah seminggu lagi surat keputusan dari DPP PKS keluar. Saya siap untuk mendampingi Mohammad idris sebagai calon Wakil Waki Kota Depok,” tandasnya. (Indra)

176