Home Serba-serbi Serunya Kopdar HBC Depok
Serunya Kopdar HBC Depok

Serunya Kopdar HBC Depok

52
0

Metro Depok – Puluhan mobil honda brio berjejer rapi di pedestrian pusat perbelanjaan Margocity, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Sabtu (4/8). Belasan diantaranya yang berwarna merah dan putih membentuk konfigurasi bendera Indonesia.

Sejak pagi, satu persatu anggota yang tergabung dalam Honda Brio Community (HBC) Kota Depok berdatangan di salah satu mall yang berada di jantung Kota Depok ini. Kehadiran mereka adalah untuk menghadiri acara kopdar (kopi darat) rutin bulanan HBC Depok.

Tidak hanya menampilkan mobil brio di parkiran khusus yang disediakan, kopdar ini berisi aneka kegiatan, diantaranya hiburan atau stand up comedy yang menampilkan empat orang komika hingga nonton bareng film Mission Impossible-Fallout.

Humas HBC Depok Hafid Haryanto menuturkan kopdar bulanan ini memang sengaja dibuat sedikit berbeda dengan kopdar biasanya, Pasalnya, dalam kopdar menghadirkan empat komika untuk menghibur anggota komunitas, yakni Agung Provost, Ajis Bibir, Banyu, dan Azhari.

“Tiap kopdar, konsep yang diangkat memang berbeda. Tujuannya adalah untuk variasi memberikan suasana baru. Sekarang kita undang komika untuk stand up, selanjutnya nobar. Ini adalah sesuatu yang baru. Display brio di parkiran selain sebagai syiar HBC juga kita ingin ini menjadi cara memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI. Karena itu mobil yang berwarna merah dan putih disusun agar bisa membentuk bendera,” ungkap Hafid.

Hampir seluruh anggota komunitas dan keluarga yang hadir kompak mengenaikan pakaian berwarna hitam. Ini memang sesuai dengan dress code yang ditentukan dalam kopdar, yakni tshirt black.

“Boleh black tshirt HBC, tshirt black sabbat, baju band metal atau bukan, atau baju lainnya. Yang penting dengan warna dasar hitam,” tandasnya.

Melalui momen ini, juga dilakukan pendaftaran member baru. Penambahan member ini diharapkan dapat semakin meningkatkan eksistensi komunitas HBC Depok.

“Pertemuan ini sudah menjadi yang kesekian kali. Diharapkan dengan kopdar ini akan semakin meningkatkan tali silaturahmi, kekeluargaan, dan kekompakan seluruh anggota,” tuturnya.

Setelah dibuat terpingkal-pingkal oleh para komika, puluhan anggota komunitas ini pun melanjutkan dengan agenda pembagian gift bagi anggota yang beruntung, foto bareng, dan nobar. Film Mission Imposibble sengaja dipilih karena tengah booming di bioskop, diperankan aktor dan aktris kenamaan, serta diyakini berisi aksi-aksi yang memukau. (Her/MD/SG)

52

tags: