Home Pendidikan Siswa Kuasai Soal, Try Out ke-3 di Depok Tak Terkendala
Siswa Kuasai Soal, Try Out ke-3 di Depok Tak Terkendala

Siswa Kuasai Soal, Try Out ke-3 di Depok Tak Terkendala

13
0

Metro Depok – Hari kedua pelaksanaan try out siswa sekolah dasar yang yang dilakukan serentak se-Kota Depok berjalan lancar. Uji coba ini diselenggarakan Senin (26/03) hingga Rabu (28/03) untuk persiapan ujian nasional.

“Try out yang dilaksanakan saat ini merupakan yang ketiga untuk tingkatan SD. Naskah soal diperoleh dari dinas pendidikan di tingkat kota,” kata Ma’mun Ridwan selaku Direktur Sekolah Al Ma’mun Education Center (AMEC), kepada Metro Depok di Jalan H Nawi Malik, Kelurahan Serua, Selasa (27/03).

Soal yang diuji, sambung dia, yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Bahasa Indonesia. Try out tersebut diikuti 28 siswa di sekolah ini. “Jadi, siswa kelas enam hanya 28 siswa dan kami meyakini uji coba sebelum ujian nasional ini naskah soal dikerjakan dengan baik dan benar, sehingga nilainya bisa memuaskan,” ujarnya.

Terlebih lagi, sambung dia, sebelum uji coba ketiga dilaksanakan, siswa telah mengikuti try out pertama dan kedua, sehingga mereka sudah terbiasa mengerjakan naskah soal.

Hal yang sama juga berlangsung di SDN Serua 03, sebanyak 125 siswa di sekolah tersebut mengikuti uji coba ketiga ini dengan lancar, lantaran para siswa tersebut sudah menguasai mata pelajaran yang diberikan.

Tidak hanya itu, satu di antara siswa yang mengikuti try out kedua di SD Azzahra meraih juara kedua dari ratusan peserta.

“Alhamdulillah, siswa kami dari SDN Serua 03 atas nama Reina Rosa Anindi siswa kelas enam saat mengikuti try out di SD Azzahra meraih juara kedua,” ujar Rohmat selaku Kepala SDN setempat.

Artinya, sambung dia, dengan adanya try out ketiga yang diikuti para siswa, semua soal yang diuji bisa dikerjakan dengan baik dan benar. Mudah-mudahan hasilnya bisa memuaskan. “Jadi, kami yakin siswa SDN Serua 03 mampu mengerjakan soal dengan baik dan benar, sehingga hasilnya lebih baik,” pungkasnya. (Dib/MD/JPG)

13

Ad Banner 728 x 90