Home Pendidikan SMK Taruna Bhakti Adakan Job Fair
SMK Taruna Bhakti Adakan Job Fair

SMK Taruna Bhakti Adakan Job Fair

115
0

Metro Depok – Guna meningkatkan keterserapan lulusan di dunia kerja, SMK Taruna Bhakti yang berlokasi Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, menggelar job fair, Kamis (19/04).

Kepala SMK Taruna Bhakti Ramadin Tarigan menjelaskan job fair ini dilaksanakan dengan mengundang sejumlah perusahaan ke sekolah, sehingga para lulusan SMK Taruna Bhakti bisa langsung memilih lowongan pekerjaan yang sesuai.

“Job fair ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Ini merupakan tahun kelima. Sekarang job fair diikuti sebanyak 11 perusahaan dengan sekitar 280 kebutuhan tenaga kerja,” ungkap Tarigan.

Dijelaskannya, SMK Taruna Bhakti memiliki lima jurusan, yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Broadcast, dan Teknik Elektro Industri (TEI).

“Jumlah lulusan pada tahun ini sebanyak 549 siswa. Mudah-mudahan para lulusan ini bisa mengikuti proses penerimaan dengan baik dan segera masuk ke dunia kerja,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada 11 perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan SMK Taruna Bhakti. Job fair ini merupakan salah satu upaya untuk memperjuangkan generasi penerus.

“Harapan kerjasama terus berlanjut. Jika dalam proses interview dan lain-lain ada kekurangan, mohon disampaikan agar bisa dilakukan perbaikan,” katanya.

Pimpinan Yayasan Setya Bhakti Hj. Yatmi mengutarakan pelaksanaan job fair ini merupakan langkah sekolah untuk menjembatani atau memfasilitasi siswa dengan dunia kerja.

“Kita tentunya ingin setiap siswa yang memenuhi kualifikasi bisa diterima dan segera masuk ke dunia kerja. Dengan begitu, mereka memiliki kesempatan yang luas untuk terus meningkatkan karirnya dan memiliki potensi untuk memperoleh informasi yang luas mengenai dunia kerja,” ungkapnya.

Perwakilan perusahaan Yayan Chandra menyampaikan bahwa saat ini dunia kerja sangat membutuhkan tenaga kerja yang memiliki basic keahlian teknologi informasi dan komunikasi, seperti lulusan SMK Taruna Bhakti.

“Di era seperti sekarang ini, banyak permintaan dari dunia kerja yang berkaitan dengan teknologi. Perusahaan sangat membuka peluang bagi para lulusan untuk mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang sudah diperoleh di sekolah,” katanya. (Her/MD/JPG)

115

Ad Banner 728 x 90