Home Pendidikan SMP Harapan Massa Siapkan Fasilitas UNBK
SMP Harapan Massa Siapkan Fasilitas UNBK

SMP Harapan Massa Siapkan Fasilitas UNBK

15
0

Metro Depok – Hari ini, para siswa SMP di Kota Depok akan menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ujian akan berlangsung hingga Kamis, 26 April 2018.

Menghadapi UNBK, SMP Harapan Massa yang beralamat di Perum Depok Indah II, Blok G No.15 Beji, mempersiapkan sejumlah fasilitas mulai dari komputer, listrik, jaringan, internet, hingga kesiapan soal dan siswa.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMP Harapan Massa Bidang Kesiswaan Martini Pertiwi mengatakan jumlah siswa di sekolahnya yang mengikuti UNBK sebanyak 76 siswa. Dari segi persiapan untuk komputer, pihaknya menyediakan 30 komputer, 10 laptop, dengan cadangan dua unit.

“Pelaksanaan ujian dalam 1 ruangan dan diatur dalam 2 sesi. Setiap sesi berjumlah 38 siswa. Untuk mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA,” jelasnya.

Martini menuturkan berdasarkan pengalaman tahun lalu, pelaksanaan ujian terkendala pada masalah cuaca, seperti hujan dan petir. Hal ini karena pelaksanaan ujian berlangsung tiga sesi dan hingga sore hari.

“Tahun ini kami hanya melakukan dua sesi, tidak sampai sore. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Meskipun ada kendala, masih bisa kami atasi. Dikategorikan aman,” ujar Martini.

Untuk USBN Kertas Pensil, lanjutnya, berlangsung lancar. Karena itu, pihaknya berharap UNBK juga tidak ada kendala berarti.

“Harapan kepada siswa yang melaksanakan UNBK nanti dapat mengikuti UNBK secara lancar, tidak ada hambatan, tidak ada kendala, baik hambatan dari server, hambatan dari cuaca, terutama dari siswa itu sendiri. Mudah-mudahan semua siswa sehat dapat mengikuti ujian sampai selesai,” harapnya. (Dik/MD/JPG)

15