Home Politik Soleh Siap Serap Aspirasi Pemuda
Soleh Siap Serap Aspirasi Pemuda

Soleh Siap Serap Aspirasi Pemuda

176
0

Metro Depok – Bukan hanya kalangan artis atau tokoh masyarakat yang meramaikan bursa calon legislatif (caleg) dalam Pemilu 2019 di Kota Depok. Para pemuda di kota ini juga tidak ketinggalan untuk terjun di kontestasi lima tahunan tersebut.

Salah satunya adalah tokoh pemuda sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Sawangan Solehuddin Assukriyi, yang ikut maju untuk menjadi wakil rakyat dari PPP.

Solehuddin Assukriyi menuturkan niatannya menjadi calon legislatif di Kota Depok adalah untuk memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pemuda di Kota Depok.

“Alasan saya satu, yakni untuk membangun para pemuda khususnya mereka yang tergabung dalam panji Karang Taruna, agar aspirasinya dapat kita serap dan terealisasi. Generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang memang wajib diperhatikan,” tuturnya kepada Metro Depok, Selasa (24/07).

Soleh, sapaan akrabnya, menjelaskan melalui jalur politis dan menjadi calon anggota legislatif tentunya akan lebih mudah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Berbuat lebih banyak ke masyarakat dan memberikan manfaat terhadap sesama merupakan niat awal dan tekadnya dalam pencalonan.

“Masyarakat akan menjadi fokus saya jika terpilih nanti. Niat awal saya maju sebagai legislatif karena masyarakat,” tuturnya.

Soleh pun menambahkan dirinya sudah menyiapkan sejumlah strategi serta terobosan, jika dirinya terpilih sebagai anggota legislatif. Beberapa diantaranya adalah pengembangan potensi yang ada dengan lifeskill atau keterampilan hidup.

Selanjutnya, memberikan fasilitas untuk kemajuan dalam bentuk kerjasama di bidang yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta membina para pemuda dengan mengusulkan program-program pemberdayaan wirausaha dan lain sebagainya.

“Intinya, bagaimana kita bersama-sama mengoptimalkan pemanfaatan berbagai potensi sumberdaya yang ada untuk kesejahteraan masyarakat kita,” papar Soleh.

Sekedar informasi, Solehuddin Assukriyi merupakan salah bacaleg yang didaftarkan DPC PPP Kota Depok untuk bertarung dalam Pemilu 2019. Soleh sendiri mendapatkan nomor urut 6 dan berada di Dapil Bojongsari-Cipayung-Sawangan. (WS/MD/JPG)

176