Home Dibaleka Sudah ‘Dekil and Dekumel’, Kantor KPU Depok Dihuni Ular Sanca
Sudah ‘Dekil and Dekumel’, Kantor KPU Depok Dihuni Ular Sanca

Sudah ‘Dekil and Dekumel’, Kantor KPU Depok Dihuni Ular Sanca

2
0

METRO DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok dikejutkan dengan ‘serangan’ seekor ular sanca berukuran besar pada Senin (15/06). Padahal, saat itu merupakan hari pertama KPU Kota Depok melanjutkan tahapan Pilkada Depok 2020 yang tertunda lantaran pandemi Covid-19.

Budi, seorang pegawai KPU Kota Depok sangat terkejut mendapati ular sanca yang ukurannya sebesar betis orang dewasa dan memiliki panjang sekitar tiga meter. Budi pun syok dan kaget mendapati ular besar ini.

“Ada-ada saja, ularnya tiga meter lagi. Gede banget. Masih syok dia (Budi-red),” tutur Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna kepada wartawan.

Dari keterangan yang didapat dari Budi, ular sanca ini ditemukan di bawah tower atau toren air yang letaknya berada di belakang kantor KPU Kota Depok. Budi menemukan ular saat dirinya hendak mencuci tangan.

Sontak Budi kaget, dan ular itu pun merasa terancam dengan keberadaan Budi lalu sembunyi di bongkahan beton septic tank kantor KPU Kota Depok.

“Pas lihat (ular) itu, Budi kaget. Ular itu pun tampaknya kaget lalu kabur kebawah bongkahan beton septic tank,” kata Nana.

Mendengar hal tersebut, Nana pun langsung bergerak menghubungi Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Romulo. Dirinya pun meminta bantuan untuk mengevakuasi ular sanca tersebut.

“Udah diangkat dan saat ini diamankan di kantor Damkar Depok,” ujar Nana.

Padahal lanjut Nana, hari ini pihaknya sedang ada agenda mengaktifkan kembali PPK dan menyerahkan Sertifikat PPS. Pasca diterbitkannya PKPU No 05 Tahun 2020 tentang Program, Jadwal dan Tahapan Pilkada serentak 2020.

Terpisah, Kabid Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok Denny Romulo membenarkan sekitar pukul 08:00 WIB, petugas yang piket mendapat laporan ditemukannya ular sanca dari Ketua KPU Kota Depok.

“Kami langsung menerjunkan anggota yang dipimpin oleh Danru Wawan, untuk menindaklanjuti, permohonan bantuan evakuasi ular di kantor KPU,” ujar Denny.

Saat ini ular besar tersebut telah dibawa ke kantor Damkar Depok. Pihaknya akan merawat ular itu sebelum ada pihak yang meminta merawatnya.

“Biasanya sih kita kerjasama dengan Komunitas Reptil Kota Depok setiap kali mengevakuasi ular. Nanti mereka yang pelihara,” ucap Denny.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, kondisi bangunan kantor KPU Kota Depok sudah tak layak pakai lantaran terlihat reot dan tua. KPU Kota Depok telah mengontrak di rumah yang berada di Jalan Raya Kartini itu sejak 2013 hingga saat ini.

Beberapa kali usulan Ketua KPU untuk dibangunkan kantor baru yang lebih representatif selalu gagal. Sampai berkali-kali berganti anggota dewan serta wali dan wakil wali kota, KPU Depok belum mendapatkan gedung baru. (Indra)

2

tags: