Home Politik Sukseskan Pilgub Jabar, Sosialisasi KPU Depok Sasar Penyandang Disabilitas
Sukseskan Pilgub Jabar, Sosialisasi KPU Depok Sasar Penyandang Disabilitas

Sukseskan Pilgub Jabar, Sosialisasi KPU Depok Sasar Penyandang Disabilitas

14
0

Metro Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) tahun 2018. Kali ini sosialisasi tersebut menyasar kelompong penyandang disabilitas di Kota Depok.

Ketua Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kota Depok, Nana Sobarna menuturkan, kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka memberikan informasi, wawasan dan pemahaman kepada penyandang disabilitas di Kota Depok. Dia berharap melalui kegiatan ini para peserta mengetahui pentingnya memberikan hak suara mereka dalam Pilgub Jabar 2018.

“Kita ingin para peserta menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jabar yang akan jatuh pada tanggal 27 Juni 2018,” tutur Nana usai menghadiri kegiatan Sosialisasi Pilgub Jabar di Kelompok Penyandang Disabilitas tahun 2018 di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Depok, Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Depok, kemarin.

Ia mengatakan, Kota Depok adalah salah satu daerah yang akan melaksanakan kegiatan pemilihan kepala daerah yakni Pilgub Jabar 2018. Selain itu, Pilgub Jabar sangat penting untuk disukseskan dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Tidak hanya pemilih yang normal, sambungnya, tapi juga pemilih dari kalangan disabilitas yang berjumlah sekitar 1.300 dan tersebar di seluruh wilayah di Kota Depok. Melalui kegiatan ini dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Depok untuk ikut serta mensukseskan pesta rakyat Jabar tersebut.

“Melalui kegiatan ini kami mengingatkan pentingnya suksesi Pilgub Jabar yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018,” tandasnya.

Dalam sosialisasi kali ini turut dihadiri 50 orang peserta yang berasal dari perwakilan penyandang disabilitas. Dalam kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Ketua Pertuni Kota Depok, Muhammad Faisal dan Komisioner KPU Kota Depok Nana Shobarna.

Selain memberikan paparan, kegiatan tersebut ditutup dengan simulasi pemilihan dimana semua peserta melakukan pencoblosan pada surat suara. (WS/MD/JPG)

14

Ad Banner 728 x 90