Home Infotainment Tayang Perdana, Film Negeri Dongeng Pertontonkan Kecantikan Indonesia
Tayang Perdana, Film Negeri Dongeng Pertontonkan Kecantikan Indonesia

Tayang Perdana, Film Negeri Dongeng Pertontonkan Kecantikan Indonesia

99
0

Metro Depok – AKSA 7 menghadirkan Gotong Royong Nonton Bareng Film Negeri Dongeng di Cinema XXI Margo City Depok, Sabtu (21/10). Gotong Royong Nonton Bareng Film Negeri Dongeng adalah kegiatan nonton bareng film Negeri Dongeng di bioskop CINEMA 21 yang dilaksanakan melalui volunteering lokal dengan otorisasi dan izin PT. Aksa Bumi Langit, selaku pemilik film Negeri Dongeng.

Film dokumenter yang disutradari oleh Anggi Frisca diputar perdana di Kota Depok. Pemutaran film itu disaksikan para kaum muda sebanyak 644 orang yang memadati empat studio. Acara nonton bareng film Negeri Dongeng dihadiri Medina Kamil yang ikut eskpedisi dalam film dokumenter tersebut.

Ia mengatakan, film ini merupakan sebuah film tentang perjalanan para film maker dalam usaha mencapai mimpinya untuk melihat Indonesia dari sebuah perjalanan mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

Ketujuh gunung itu, sebut dia, Gunung Kerinci di Sumatera, Gunung Semeru di Jawa, Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat, Gunung Bukitraya di Kalimantan, Gunung Latimojong di Sulawesi, Gunung Binaiya di Maluku, dan Gunung Cartens Pyramid di Papua.

“Pendakian tujuh gunung itu semuanya sampai puncak,” kata Medina.

Perempuan yang berhasil mencapai puncak di Gunung Bukiraya di Kalimantan itu pun merasa bangga akan keindahan bangsa ini setelah melihat dengan jelas pemadangan luar biasa.

Ia mengatakan, film ini diproduksi November 2014. Film ini tak hanya bercerita tentang perjalanan mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia, tapi juga mengangkat mengenai pohon kehidupan, siklus, dan fase hidup manusia di kaki gunung-gunung tersebut.

“Luar biasa filmnya, untuk itu kami memilih takeline agar Pak Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk nonton film Negeri Dongeng, karena ini kisah nyata bahwa negeri ini indah,” katanya.

Dijelaskannya, dalam film tersebut perjalanan mendaki gunung tertinggi di Indonesia ini dibidik oleh tujuh kamera, yakni, Anggi Frisca, Adriani Phio Setiawati, Teguh Rahmadi, Wihana Erlangga, Yohanes Christian Pattiasina, Jogie Kresna Muda Nadeak, dan Rivan Hanggarai.

“Jadi, angka tujuh menjadi konsep utama dalam pembuatan film. Debgan mengusahankan mengaplikasikan angka tujuh sebagai penciptaan sebuah proses. Tujuh mata kamera adalah perwakilan dari tujuh karakter yang berbeda, yang secara langsung akan melihat Indonesia dengan perspektif yang berbeda juga,” paparnya.

Koordinator nonton bareng Negeri Dongeng, Mohammad Noval Fadilah mengatakan, kegiatan nobar ini dihadiri 644 orang yang hadir di acara nobar ini. Meski di pendaftaran ada 700 orang.

“Penonton dari kalangan komunitas-komunitas penggiat alam seperti Seasoldier, Trashbag, Pendaki Indonesia, dan lain-lain,” kata dia.

Ia menjelaskan, nonton bareng ini dilaksanakan oleh volunteering lokal yaitu kelompok relawan dengan otorisasi dan izin PT. Aksa Bumi Langit selaku pemilik film Negeri Dongeng.

Tujuan nonton Film Dongeng ini untuk mengembangkan potenai relawan lokal untuk memaksimalkan dampak dari nilai dan semangat yang terkandung di dalam film Negeri Dongeng.

lebih lanjut dia mengatakan, untuk pengambilan gambar film merupakan dokumentasi kejadian nyata yang dialami selama kegiatan ekspedisi berlangsung. Sisi menarik yang dapat disaksikan adalah melihat lebih dekat kehidupan masyarakat pegunungan.

“Serta proses interaksi personal antar tim ekspedisi demi mencapai ke tujuh puncak gunung yang didaki,” katanya. (Hen/MD/JPG)

99