Home Hot News Tempat Hiburan Malam di Depok Wajib Tutup
Tempat Hiburan Malam di Depok Wajib Tutup

Tempat Hiburan Malam di Depok Wajib Tutup

10
0

Metro Depok – Pemerintah Kota Depok dengan tegas meminta kepada pemilik tempat hiburan malam untuk tidak menjalankan aktivitasnya selama bulan Ramadan. Permintaan ini sudah disampaikan secara tertulis melalui surat edaran.

“Selama Ramadan wajib tutup. Kalau ada yang masih buka, kita tegur. Kalau membandel diberikan tipiring. Mereka sudah diberikan suratnya,” ungkap Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Bahkan, ditegaskannya, apabila pemilik tempat hiburan membandel dan tak mengindahkan edaran Pemkot, akan dilakukan tindakan tegas berupa penutupan.

“Jenis hiburan malam ini seperti karoke dan biliard yang buat kumpul-lumpul. Kalau sudah sampai keterlaluan bisa kita tutup,” ujarnya.

Diutarakannya, apa yang dilakukan Pemkot Depok ini sama seperti Ramadan tahun-tahun sebelumnya. Penutupan tempat hiburan malam itu dilakukan sejak tiga hari menjelang Ramadan dan tiga hari setelah Lebaran.

“Selama ini aturan kebijakan penutupan total tempat hiburan malam selama Ramadan di Depok tidak mengalami kendala. Alasannya, pengusaha hiburan di Depok memahami aturan tersebut,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya berharap kepatuhan akan ditunjukkan para pengelola tempat hiburan malam di Ramadan tahun ini.

“Semua pihak dan semua unsur masyarakat, terutama para pengusaha hiburan malam, diharapkan bisa menghormati ibadah puasa umat Islam selama Ramadan,” tandasnya.

Terkait pengawasan tempat hiburan malam, Wali mengutarakan telah menginstruksikan Satpol PP Depok untuk mengawasi.

“Apabila dari pengawasan ini ditemukan ada yang membandel dan masih buka, tentunya ada konsekuensi dan sanksi yang bisa diberikan,” tegasnya.

Terpisah, Kasatpol PP Kota Depok Yayan Arianto mengatakan larangan tempat hiburan buka selama Ramadan ini bertujuan agar bulan puasa bisa dimanfaatkan untuk beribadah.

“Hal ini untuk mewujudkan Kota Depok yang Aman, Nyaman, dan Religius. Selain itu, menjaga kerukunan umat beragama,” kata Yayan.(Hen/Aji/MD/JPG)

10