Home Dibaleka Tiga “Bangku Panas” Pemkot Depok Dilelang
Tiga “Bangku Panas” Pemkot Depok Dilelang

Tiga “Bangku Panas” Pemkot Depok Dilelang

75
0

MetroDepok.com – Tiga jabatan Kepala Dinas dan setingkatnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang ketika ini kosong akan di lelang. Nantinya, siapa pun Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di Depok maupun di Jawa Barat bisa duduki bangku panas kepala dinas jika melamar untuk ikuti seleksi. Tentunya juga sesuai syarat yang di tetapkan. Hal tersbeut diungkapkan Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BPPLITBANGDA) Kota Depok, Hardiono, Kamis (23/03/2017).

Ia menjelaskan, melalui surat edaran yang dilihatkan, dia menyebutkan ada tiga jabatan yang akan di lelang melalui seleksi terbuka. Tiga jabatan tersebut adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Untuk persyaratan umum bagi peserta adalah harus ASN. Berusia paling tidak 57 tahun pada 1 April 2017.

“Juga membuat lamaran yang ditujukan ke panitia seleksi terbuka jabatan Pratama Kota Depok dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000, dan semuanya disampaikan ke Sekretariat Panitia Seleksi melalui email: pansel_bkd@depok.go.id atau bangrir_bkpsdm@depok.go.id, selambat-lambatnya besok tanggal 24 Maret 2017,” katanya.

Untuk panitia seleksi sendiri, lanjut Hardiono, akan terdiri dari orang luar Pemkot Depok, yaitu para akademisi dan pejabat dari Pemprov Jawa Barat. Karena itu, bisa dikatakan hasil seleksi cukup objektif dan fair. Ia juga menjelaskan, seleksi terbuka atau lelang jabatan ini merunut amanat UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Menpan RB Nomor 13/2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah serta Surat Komisi Aparatur Sipil Negara, perihal rekomendasi seleksi terbuka JPT Pratama Kota Depok.

“Melalui seleksi terbuka atau lelang jabatan ini, saya berharap kedepan akan mendapatkan orang yang tepat serta berkompeten untuk mengisi jabatan. Hingga kedepan mampu menunjang kinerja dari Pemkot Depok salah satunya dalam memberikan pelayanan ke warga Depok,” katanya.

“Saya juga berharap kepada para ASN Pemkot Depok yang merasa memiliki potensi dan berkompeten untuk menduduki salah satu dari tiga jabatan tersebut mau ikut lelang jabatan tersebut,” tutup Hardiono. (Opick/MD)

75

Ad Banner 728 x 90