Home Hot News Tiga Pelajar Terjaring Akan Pesta Miras 
Tiga Pelajar Terjaring Akan Pesta Miras 

Tiga Pelajar Terjaring Akan Pesta Miras 

12
0

METRO DEPOK-Dua orang siswa dan seorang siswi dari sebuah SMK swasta yang diduga akan melakukan pesta miras (minuman keras) tertangkap basah oleh anggota Polsek Cimanggis, di Jalan Raya Leuwinanggung, depan gerbang Perumahan The Address, Kelurahan Leuwinanggung, Tapos, kemarin sekitar pukul 11:30 WIB.

Kapolsek Cimanggis, Komisaris Polisi Sunarto kepada wartawan mengatakan, penangkapan ketiga siswa itu berawal dari anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung Kecamatan Tapos, Bripka Sugiyarto saat observasi di wilayah.

“Anggota kita di lapangan melihat ada tiga pelajar salah satunya wanita berpakaian seragam sekolah mengendarai sepeda motor sambil menenteng miras jenis ciu,” katanya.

Melihat ada kejanggalan, katanya lagi, anggotanya berusaha menghentikan ketiga pelajar tersebut. Saat akan dihentikan, ketiganya mencoba kabur namun berhasil diamankan.

“Anggota kita mendapatkan satu kantong plastik miras ukuran 1 kg berisi miras oplosan jenis ciu yang dibungkus plastik dan diduga akan dikonsumsi bersama-sama di salah satu tempat yang sudah disiapkan,” tuturnya.

Ketiga pelajar yang diamankan, yaitu SG (16), AS (16), dan seorang siswi berinisial P (16). Rata-rata mereka adalah kelas tiga SMK swasta yang ada di daerah Gunung Putri Kabupaten Bogor langsung diberikan pembinaan.

Bersama tiga pilar, pata pelajar yang diduga akan melakukan pesta miras ini diselesaikan dengan problem solving,  yaitu dengan memberikan arahan dan membuat surat pernyataan tidak mengurangi lagi

Dari keterangan salah satu pelajar, P mengaku dirinya juga ikut mengkonsumsi minuman keras bersama temen-temen lain. Miras yang dibeli akan dinikmati bersama dengan alasan coba-coba dan ikut-ikutan teman.(aji)

Kronologis

-A.nggota Polsek Cimanggis melakukan observasi lapangan dan melihat tiga pelajar menenteng bungkusan diduga miras.

– Para pelajar tersebut dikejar dan coba dihentikan, namun berupaya kabur.

– Anggota berusaha mengejar dan berhasil mengamankan ketiganya.

– Dari tangan para siswa didapati 1 kg miniman keras jenis ciu.

– Minuman keras akan dikonsumsi bersama teman.

– Temuan ini diselesaikan dengan problem solving bersama tiga pilar.

– Ketiga pelajar dibina dan diminta membuat pernyataan tidak akan mengulangi.

12

Ad Banner 728 x 90