Home Parlemen Untuk Pelebaran Jalan, Anggota DPRD Rela Pagar Rumahnya Dibongkar
Untuk Pelebaran Jalan, Anggota DPRD Rela Pagar Rumahnya Dibongkar

Untuk Pelebaran Jalan, Anggota DPRD Rela Pagar Rumahnya Dibongkar

105
0

Metro Depok – Guna mengurai kemacetan jalan penghubung antara Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung dan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, pagar dan tanah milik anggota DPRD Kota Depok rela dibongkar.

Hal itu terungkap saat reses H. Mohammad Sakam, wakil rakyat dapil
Sawangan, Bojongsari dan Cipayung di lingkungan RW 02 di Jalan Muhidin, Selasa (06/02).

Menurut Sakam, Jalan Muhidin yang ada di wilayah RW 02 dan RW 03, Cipayungjaya ini merupakan jalan lingkungan yang menjadi alternatif bagi pengendara dari Cipayungjaya menuju Pasir Putih atau sebaliknya.

Setiap jam sibuk dan hari libur, diungkapkannya, jalan tersebut senantiasa dipadati kendaraan, namun tidak bisa dilalui dua kendaraan berlawanan arah secara bersamaan, sehingga pengendara harus antre.

Untuk memecah persoalan kemacetan di jalan lingkungan tersebut, dirinya siap membongkar bangunan pagar dan menghibahkan tanahnya untuk jalan, namun harus diikuti masyarakat lainnya sehingga lebar jalan bisa dilalui dua kendaraan. Sebab, ditambahkannya, untuk jalan lingkungan tidak ada pembebasan dari pemerintah karena tidak ada aturannya.

Untuk itu, ditambahkannya, dibutuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat di sini untuk membantu kelancaran program pelebaran jalan dimaksud. “Jadi, saya siap bongkar pagar rumah untuk pelebaran Jalan Muhidin, sehingga badan jalan menjadi lebar,” tandas anggota DPRD dari Komisi A dari Gerindra.

Pernyataan itu, disambut hangat warga, karena dengan pelebaran jalan tersebut tidak menimbulkan kemacetan. Para yang hadir juga mengusulkan beberapa program, dari pembangunan Jalan Menteng dari perkebunan karet, jalan setapak di RT 03/ RW 02, hingga pembangunan RTLH.

Lurah Cipayungjaya, Suprihatin menyatakan, pelebaran jalan lingkungan sangat dibutuhkan, sehingga tidak timbul kemacetan. “Pagar rumah dewan ini jika tidak segera dibongkar, saya yang akan bongkar, karena ini demi kepentingan umum,” tandasnya.

Demikian juga kepada warga yang lainnya, harus mendukung pelebaran Jalan Muhidin tembus ke Pasir Putih, sehingga jalan menjadi lebar dan bisa dilalui dua kendaraan.

Selain itu, kepada pihak PT Citayam juga diharapkan memberikan tanahnya untuk kepentingan pembangunan Jalan Menteng yang akan dikerjalan melalui program TMMD, sehingga akses jalan bisa dilalui melalui berbagai lingkungan di wilayah ini,” imbuhnya. (Dib/MD/JPG)

105