Home Dibaleka Vaksin Untuk Lansia di Depok Masih Dalam Pembahasan
Vaksin Untuk Lansia di Depok Masih Dalam Pembahasan

Vaksin Untuk Lansia di Depok Masih Dalam Pembahasan

2
0

Metro Depok – Pelaksanaan pemberian vaksin bagi lanjut usia di Kota Depok masih dalam pembahasan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dikonfirmasi wartawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk lansia Kota Depok hanya ada di Ibu Kota Provinsi Jawa barat, yakni Bandung.

“Hanya untuk Ibu Kota Provinsi (Jawa Barat),” kata Dadang dalam pesan singkatnya, baru-baru ini.

Dadang pun membenarkan ketika ditanya bahwa vaksinasi Covid-19 lansia untuk Provinsi Jawa Barat hanya ada di Kota Bandung.

“Iya betul” katanya singkat.

Namun demikian, Dadang belum mengkonfirmasi kembali terkait apakah lansia di Kota Depok yang hendak mendapatkan vaksin harus ke Bandung terlebih dahulu, atau memang tidak mendapatkan vaksin tersebut.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera melaksanakan vaksinasi tahap kedua, dengan target warga lanjut usia dan petugas publik.

Sebanyak 6.6 juta warga Jabar lanjut usia dan petugas pelayan publik yang akan mengikuti. Tahap kedua, Jabar menerima jatah vaksin sebanyak 127.061 vial dengan perkiraan dosis mencapai 1.270.606.

Direncanakan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua pada Rabu 24 Februari 2021, dengan kelompok lansia usia 60 hingga 70 tahun mendapat prioritas utama untuk disuntik disusul petugas pelayan publik. (Indra)

2