Home Hot News Wajah Begal Payudara Disebar
Wajah Begal Payudara Disebar

Wajah Begal Payudara Disebar

165
0

Metro Depok – Aparat Kepolisian Polresta Depok akhirnya memperlihatkan wajah terduga peremas payudara mahasiswi di Kota Depok yang terjadi di wilayah Keluranan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Kepala Unit Tim Idik III, Satuan Reskrim Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus, Sabtu (28/7), kepada wartawan mengatakan proses penyelidikan terkait kasus pelecehan seksual dengan modus remas payudara akhirnya menemukan titik terang. Polisi telah berhasil melakukan rekonstruksi wajah pelaku.

“Ya benar, tim kami dari penyidik Polresta Depok bersama Tim Inavis Mabes Polri telah melakukan rekonstruksi wajah pelaku,” katanya.

Dia mengatakan adapun keterangan dari hasil rekonstruksi wajah tersebut, pelaku diperkirakan berusia 25 hingga 27 tahun, dengan tinggi sekitar 170 sentimeter.

“Ciri khusus terduga pelaku secara detail tidak ada, namun perkiraan usia antara 25 hingga 27 tahun dengan tinggi sekitar 170 sentimeter, Ini gambaran yang kami dapat dari keterangan korban,” katanya.

Sketsa tersebut akan disebarluaskan ke masyarakat dengan harapan ada petunjuk baru atas kasus ini.

“Hasil dari gambar ini akan kami sebar luaskan pada masyarakat. Diharapkan masyarakat bisa memberikan informasi ke kami, agar dapat segera mengungkap kasus ini,” katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro mengatakan beberapa pekan hasil pemeriksaan saksi-saksi dengan mencocokkan ciri-ciri pelaku berhasil diketahui wajah sketsa diduga pelaku.

Dari hasil keterangan korban AT (20), mahasiswi yang menjadi korban pelecehan, dengan kerjasama dari puslabfor mabes Polri berhasil membuat gambar sketsa wajah diduga menjadi pelaku tersebut.

Sketsa wajah rencananya akan ditempelkan di tempat keramaian umum supaya pelaku cepat ketangkap.

“Kita harapkan bagi masyarakat yang melihat atau menemukan sosok wajah mirip dalam sketsa nanti, bisa segera melaporkan ke pihak berwajib,” katanya.

Dengan bantuan informasi masyarakat diharapkan juga dapat mempermudah tugas polisi dalam menangkap pelaku.

Hasil dari keterangan korban, lanjut Kompol Bintoro, ciri – ciri pelaku diketahui laki-laki usia sekitar 25 tahun, Tinggi Badan 170 Cm, Berat Badan sekitar 65 Kg, berambut hitam ikal pendek, dan kulit sawo matang.

“Dengan doa dari masyarakat kita doakan semoga petugas di lapangan dapat cepat menangkap pelaku. Selain itu masyarakat khususnya wanita jangan takut dan resah lantaran anggota kita berpakaian preman sudah ditempatkan di titik rawan,” harapnya. (Aji/MD/JPG)

165