Home Dibaleka Wali Kota Apresiasi Kinerja Polresta Depok
Wali Kota Apresiasi Kinerja Polresta Depok

Wali Kota Apresiasi Kinerja Polresta Depok

3
0

Metro Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengapresiasi berbagai kontribusi Kombes Pol Didik Sugiarto selama menjabat sebagai Kapolres Kota Depok. Orang nomor satu di kota ini juga menyebut beragam prestasi yang berhasil ditorehkan selama ini.

Menurutnya, selama menjabat satu tahun delapan bulan, banyak prestasi telah ditorehkan Kombes Pol Didik. Khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota yang memiliki tagline Friendly City (Kota Bersahabat) ini.

“Bagi kami, mantan Kapolres Kota Depok memang pribadi yang sangat supel di tengah keseriusan dan kedisiplinan beliau dalam menjalankan tugasnya. Banyak prestasi berhasil diraih, khususnya dalam penanganan kasus kriminalitas, konflik, serta kekerasan terhadap anak,” tutur Mohammad Idris selepas menghadiri Pisah Sambut Kapolres Kota Depok di Aula Teratai, lantai 1, Balai Kota Depok, Rabu (14/08) malam.

Dikatakan Mohammad Idris, salah satu prestasi mantan Kapolres Kota Depok yang paling menonjol adalah dalam penanganan kasus kriminalitas. Di mana, berbagai kasus yang ditangani seluruhnya terselesaikan dengan cara yang efektif.

“Dalam menangani kasus kriminalitas, beliau melakukan dengan cara yang senyap. Tetapi, efektif. Saat kita sadari, kasus tersebut sudah terselesaikan,” ujarnya.

Dirinya berharap, berbagai prestasi yang telah diraih dapat diteladani oleh AKBP Azis Andriansyah sebagai Kapolres Kota Depok yang baru. Serta terus meningkatkan sinergisitas dengan Pemkot Depok dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

“Harapan kita prestasi-prestasi beliau bisa ditingkatkan dan diteladani oleh Kapolres yang baru, sehingga kita bisa bersinergi dan berkolaborasi menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada,” tandasnya.

Seperti diketahui intitusi Polri kembali melakukan perombakan terhadap sejumlah perwiranya yang berada dilingkungan Polda Metro Jaya. Salah satunya ialah pada pucuk pimpinan tertinggi Polresta Depok, yakni Kombes Didik Sugiarto.

Adapun proses serah terima jabatan dari Kombes Didik kepada AKBP Azis Andriansyah berlangsung di Polda Metro Jaya, Rabu 14 Agustus 2019. Prosesi kenegaraan itu kemudian berlanjut ke Mapolresta Depok. AKBP Aziz disambut sejumlah perwira dengan upacara pedang pora atau yang disebut welcome parade dan farewell parade.

Kombes Didik telah memangku jabatan sebagai Kapolresta Depok hampir dua tahun dan telah banyak menorehkan prestasi atau pengungkapan kasus serta pembenahan anggota.

Beberapa kasus yang terungkap diantaranya sejumlah kasus perampokan minimarket, tawuran pelajar hingga korban tewas, dan kasus konvensional lainnya seperti kejahatan jalanan, curanmor, dan rumsong. Selain itu juga pengamanan Pemilu 2019, Asean Games dan Asean Para Games. Ketiga event itu berjalan dengan kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh anggota, perwira, kasat, dan para kapolsek jajaran yang telah bekerjasama ikut membangun Polresta Depok menjadi lebih baik. Selain itu juga ikut menjaga terciptanya situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Didik dalam pidatonya

Didik berpesan, agar AKBP Azis Andriansyah dapat menjalankan tugasnya sekaligus melakukan inovasi untuk pelayanan masyarakat yang dapat lebih baik lagi dan tetap menjaga sinergitas dengan unsur Forkompimda Kota Depok.

“Sosok Kapolres Depok yang baru ini yaitu AKBP Azis sudah beberapa kali menjabat sebagai kapolres di daerah, selain itu juga mahir dalam reserse. Sehingga untuk track record kedinasan sudah tidak diragukan lagi dapat menjaga kondusifitas di wilayah Depok,” katanya.

Untuk diketahui, AKBP Azis sebelumnya menjabat Sekertaris Pribadi Kapolri Sepripim Polri. Selain itu juga pria kelahiran Juni 1972 ini pernah menjabat tiga kali Kapolres yaitu Polres Kepulauan Yaspen (2014), Wonosobo (2015), dan Banyumas (2016).

Sedangkan Kombes Didik, kini menjabat sebagai Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Barekrim Mabes Polri. (Wahyu Saputra)

3