Home Dibaleka Wali Kota Depok Ajak Warganya Amalkan Qunut Nazilah
Wali Kota Depok Ajak Warganya Amalkan Qunut Nazilah

Wali Kota Depok Ajak Warganya Amalkan Qunut Nazilah

267
0

Metro Depok – Menyikapi situasi dan kondisi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayahnya yang semakin meningkat, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak untuk melakukan pembacaan qunut nazilah (doa penangkal musibah).

Ajakan ini diserukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kota Depok, para tokoh masyarakat, serta kaum muslimin di Kota Depok.

Mohammad Idris mengatakan, doa qunut nazilah itu dipanjatkan ke hadirat Allah SWT supaya pandemi virus korona baru segera berakhir. Imbauan ini sendiri tertuang dalam Surat Wali Kota Depok Nomor 005.445/Kesos yang dikeluarkan pada Senin, 21 September 2020.

“Selaku masyarakat religius, mari bersama-sama kita laksanakan pembacaan qunut nazilah di setiap salat lima waktu, terutama pada saat salat Subuh dan salat Jumat,” tutur Mohammad Idris dalam surat imbauannya, Senin (21/09).

Untuk itu, Idris berharap dengan pembacaan qunut nazilah yang nantinya dilakukan secara bersama-bersama, Kota Depok khususnya segera dijauhkan dari wabah Covid-19.
Selain itu, pihaknya juga menyerukan agar senantiasa terus menjaga protokol kesehatan sebagai bentuk ikhtiar pencegahan penularan Covid-19.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala segera mengangkat penyakit ini dari Kota Depok pada khususnya, serta Indonesia dan seluruh dunia pada umumnya (terbebas dari Covid-19),” harapnya.

Bagaimanapun, lanjut dia, ikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19 juga mesti terus dilakukan. Dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, seluruh elemen masyarakat dapat meminimalkan risiko penularan penyakit tersebut.

“Hindari kerumunan, gunakan masker dan jalani pola hidup sehat serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer,” tandas Idris. (Indra)

267