Home Pendidikan Wali Kota Depok Pantau Hari Pertama Sekolah
Wali Kota Depok Pantau Hari Pertama Sekolah

Wali Kota Depok Pantau Hari Pertama Sekolah

112
0

Metro Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris meninjau sejumlah sekolah di hari pertama masuk pascalibur Hari Raya Idul Fitri, Senin (16/07). Sejumlah sekolah yang dikunjungi adalah SDIT Bina Insan Kamil, SDN Pancoran Mas 1, 3, dan 4.

“Kami melihat hari pertama di sekolah berjalan lancar dan tertib. Terlihat keseruan para siswa menyambut hari pertama ini. Mudah-mudahan semangat ini akan menjadi modal bagi siswa untuk mengikuti proses pembelajaran dengan baik di sekolah,” ungkap Wali.

Dalam kesempatan tersebut, Pemimpin Kota Depok ini juga berdialog langsung dengan siswa. Beberapa pertanyaan disampaikan Wali, diantaranya membacakan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia dan Garuda Pancasila. Para siswa yang hafal langsung merespon dengan antusias.

Siswa yang dapat menjawab mendapatkan apresiasi secara langsung dari Wali Kota berupa alat tulis dan makanan ringan.

Selain meninjau, Wali juga mengimbau kepada orangtua agar mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama. Bahkan, imbauan ini pun disampaikan secara tertulis, khususnya kepada para aparatur sipil negara.

“Mengantar anak sekolah merupakan langkah awal orangtua melibatkan diri dalam proses pendidikan, yang akan berpengaruh signifikan dalam meningkatkan prestasi anak, serta membangun karakter dan akhlak mulia,” ungkapnya.

Pendidikan, diakuinya, tidak akan dapat berjalan secara maksimal tanpa peran dari orangtua. Karena itu, orangtua diharapkan bisa memberikan perhatian maksimal kepada pendidikan anaknya di sekolah. Orangtua tidak sekadar menitipkan anaknya tanpa pengawasan.

“Kolaborasi antara semua pihak yang terkait dengan pendidikan, seperti sekolah dan orangtua diharapkan akan dapat mewujudkan, membentuk anak-anak yang berkarakter, memiliki akhlak mulia, cerdas, unggul, dan berprestasi,” tandasnya. (Her/MD/JPG)

112