Home Dibaleka Wali Kota Jadi Tokoh Inspiratif
Wali Kota Jadi Tokoh Inspiratif

Wali Kota Jadi Tokoh Inspiratif

2
0

Metro Depok, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok menggelar Jambore di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur (Kempi 4). Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari tiga malam, terhitung sejak 23 hngga 26 Oktober 2019.

Jambore yang dilaksanakan tersebut mengusung tema Milenial Berbudaya dan Berkarakter. Sebanyak 1500 anggota Pramuka Kota Depok ikut terlibat dalam Jambore itu.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, lebih dari 1500 peserta dari 11 Kecamatan dengan 142 regu antusias dalam mengikuti Jambore tersebut. Jumlah tersebut juga dikatakan Nina melebihi dari yang ditargetkan.

“Alhamdulillah yaa, semuanya antusias mengikuti Jambore ini. Jumlah peserta juga melebihi target. Targetnya 108 regu, yang ikut ternyata 142 regu” kata Nina Suzana, Rabu (23/10/2019).

Nina yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok melanjutkan, Jambore akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti permainan dan uji materi.

Pada pembukaan Jambore juga akan dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Idris akan hadir sebagai inspirator para anggota pramuka.

“Pak Wali adalah tokoh inspiratif, karena beliau selalu mendukung segala kegiatan pramuka, baik fisik, moril maupun materiil,” ujar Nina.

Ditempat sama, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh peserta Jambore untuk menunjukkan bahwa Pramuka Kota Depok hebat.

Dia juga meminta anggota dapat memberi dan menyalurkan nilai-nilai positif di masyarakat, agar tercipta kebaikan di kota bertajuk ‘Unggul, Nyaman dan Religius’.

“Selamat mengikuti jambore dan tetaplah belajar disiplin. Hadirkan semua sifat baik dan positif dalam pramuka dan ikuti arahan pembina digugus masing-masing, serta semangat dalam kondisi apapun,” kata Idris.

Orang nomor satu di Kota Depok yang juga suami dari Elly Farida itu juga memohon doa agar pembangunan gedung pramuka kota Depok bisa selesai tahun ini.

“Semoga adik-adik bisa segera punya gedung sendiri, sehingga pramuka Depok semakin maju dan berkarakter,” pungkasnya. (Wahyu Saputra)

2