Home Dibaleka Wali Kota Resmikan JPO Baru Margonda
Wali Kota Resmikan JPO Baru Margonda

Wali Kota Resmikan JPO Baru Margonda

46
0

Metro Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan penggunaan jembatan penyeberangan orang (JPO) Selamat Datang Kota Depok, di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kamis (13/08).

“Ini sebuah bukti realisasi kemajuan kota kita berkat dari triple helix antara pengusaha, pengusaha, akademisi, industri, dan masyarakat. Sebab untuk memajukan kota, kita tidak bisa hanya mengandalkan APBD. Ini juga komitmen perusahan melaksanakan corporate social responsibility (CSR). Sudah lama ini kita cita-citakan dan alhamdulillah bisa terealisasi,” papar Idris kepada Harian Sederhana.

Fungsi JPO ini, katanya lagi, digunakan untuk penyeberangan orang demi meningkatkan keselamatan, sehingga diharapkan tidak ada lagi penyeberang jalan yang melewati atau merusak pagar pembatas di median jalan.

Target pembangunan JPO sebanyak 10 titik dan JPO Selamat Datang Kota Depok ini merupakan titik ke-6. JPO yang berada di depan Apartemen Evencio tersebut dibangun menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) PT PP Properti Tbk (PPRO).

“Kita ingin membangun Kota Depok secara bersama-sama untuk kemajuan bangsa dan negara. Harapan kita kepada warga ini bisa dimanfaatkan, apalagi lalu lintas di sini sangat padat dan cepat. Jangan sampai ada lagi yang ada di bawah,” katanya.

Sementara, Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat mengutarakan JPO memiliki panjang 32 meter dan lebar 5 meter. JPO dibangun dengan konsep tradisional modern khas Kota Depok, yang memiliki nilai artistik dengan menggunakan ornament-ornamen Gigi Balan dan Gong Sibolong.

“Dengan demikian dapat memberikan kesan arsitektural budaya lokal dengan penerangan yang menarik pada malam hari,” katanya.

Diutarakannya, pihaknya ikut andil dalam membantu program pemerintah dalam pembangunan fasilitas publik di jalan Margonda, Depok. Dengan adanya JPO ini diharapkan mempermudah akses para penghuni untuk memenuhi kebutuhannya.

“Sebagai wujud pelaksanaan PPRO dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, kami berharap dengan dibangunnya fasilitas ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, mewujudkan pelestarian budaya daerah, menekan angka kecelakaan lalu lintas serta penopang jalur pendidikan bagi para mahasiswa di Kota Depok,” pungkasnya.

Taufik menambahkan, dengan dibangunnya JPO itu diharapkan dapat mendukung proses serah terima unit apartemen serta mempermudah akses para penghuni untuk memenuhi kebutuhannya.

“JPO ini sekaligus menjadi ikon baru di Kota Depok, sebagai Gapura Selamat Datang Kota Depok,” kata Taufik

Evenciio Apartemen adalah apartemen pertama yang mengungsung konsep Bebas Narkoba. Itu didukung dengan bekerjasamanya Evenciio Apartemen dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Lokasi Evenciio dinilai sangat strategis karena dikelilingi dengan beberapa universitas, juga ditambah dengan akses JPO serta kemudahan transportasi umum.

Saat ini, progress pembangunan Apartemen Evenciio telah mencapai 95 persen dan telah terjual sekitar 600 unit dan saat ini mulai melakukan proses serah terima unit ke konsumen. (Indra)

46