Home Lintas Walikota Depok Support Penyelenggaraan UKW
Walikota Depok Support Penyelenggaraan UKW

Walikota Depok Support Penyelenggaraan UKW

57
0

Metro Depok – Walikota Depok, Mohammad Idris menyatakan memberikan dukungan dan mensupport penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, yang diselenggarakan PWI Kota Depok, 11-12 April 2018.

Hal tersebut diungkapkannya saat menemui rombongan pengurus PWI Kota Depok dan Panitia Penyelenggara UKW di ruang kerjanya, Selasa (03/04).

Ia mengatakan, dengan adanya UKW ini diharapkan para wartawan yang bertugas di Kota Depok semakin profesional dan berkualitas baik dari sisi kinerja maupun dari sisi tulisan.

“Pada dasarnya kami sangat mendukung penyelenggaraan UKW di Kota Depok. Apalagi para peserta yang ikut UKW ini mayoritas berasal dari Kota Depok sendiri,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan adanya UKW ini juga kedepan bisa melahirkan wartawan yang berkompeten dan turut serta melakukan pembangunan di Depok. Terutama dalam memberitakan program serta kinerja yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Pada prinsipnya kami juga ingin adanya wartawan yang berkualitas. Untuk itu kami mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. Terlebih lagi, para peserta ini adalah yang biasa memberitakan Kota Depok,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua PWI Kota Depok, Windarto mengucapkan terima kasih atas sambutan dan diterimanya PWI Depok untuk audiensi denganĀ  Walikota Depok dalam rangka penyampaian rencana terselenggaranya UKW Angkatan XVIII PWI Jabar di Kota Depok.

“UKW adalah bagian dari upaya meningkatkan kapasitas wartawan secara individu. Disamping itu, sebagai anggota PWI juga disyaratkan untuk mengikuti UKW,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Sekretaris Panitia Penyelenggara UKW Angkatan XVIII PWI Jawa Barat, Wahyu Saputra menjelaskan kalau sampai saat ini antusias para peserta untuk mengikuti UKW cukup tinggi.

Saat ini, sudah sebanyak 65 peserta yang mendaftar. Dari sekian banyak tersebut sudah ada sebanyak 30 orang yang sudah menyelesaikan administrasi dan pembayaran. Bagi peserta yang ingin mengikuti UKW harus mengikuti syarat yang sudah ditetapkan salah satunya mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan akta perusahaan.

“Kami berharap agar para peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan mempersiapkan diri dengan baik dan matang. Bukan itu saja, kami juga meminta kepada para peserta untuk menjaga kerapihan saat berlangsungnya UKW, karena itu adalah salah satu penilaian dari para penguji,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

57

Ad Banner 728 x 90