Home Dibaleka Warga Depok Bisa Cek Komoditas Bahan Pokok Via Sifordagin
Warga Depok Bisa Cek Komoditas Bahan Pokok Via Sifordagin

Warga Depok Bisa Cek Komoditas Bahan Pokok Via Sifordagin

4
0

Metro Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Depok meluncurkan aplikasi Sifordagin di Gedung Baleka 2 lantai 10, Sabtu (26/10).

Wali Kota Depok mengatakan, dengan aplikasi Sifordagin ini dapat diperoleh data-data serta memantau 53 komoditas bahan pokok yang ada di pasar-pasar Depok. Jadi tinggal buka aplikasi, dapat mengetahui harga-harga di pasar.

Menurut Idris, ke depannya pemerintah Kota Depok bisa menjadikan analisis pengembangan serta pengendalian inflasi kenapa barang naik dan bisa diketahui jauh hari sebelumnga. “Intinya untuk mempermudah dalam membeli bahan pokok di pasar,” jelas Wali Kota Depok.

Sementara Seketaris Dinas (Sekdis) Kota Depok Dadang Supriatna mengatakan, aplikasi Sifordagin ini diciptakan sebagai bahan untuk memonitor dan ajuan harga para distributor di lima pasar pemerintah dan dua pasar swasta. Kita bisa mengetahui harga yang termurah di pasar mana.

Diharapkan masyarakat juga bisa membeli barang secara online lewat aplikasi Sifordagin.

Selama ini masyarakat masih manual. Sekarang sudah bisa membeli kebutuhan bahan pokoknya di pasar melalui online di rumah, karena masyarakat sudah mengetaui harga-harga yang murah. (Wahyu Saputra)

4