Home Dibaleka Warga Depok Diajak Jadi Duta Kemanusiaan
Warga Depok Diajak Jadi Duta Kemanusiaan

Warga Depok Diajak Jadi Duta Kemanusiaan

86
0

METRO DEPOK – Kota Depok pada Senin, 27 April 2020 berusia 21 tahun. HUT Kota Depok tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), HUT Ke-21 Kota Depok tidak dirayakan secara meriah, bahkan boleh dikatakan sama sekali tidak ada perayaan.

Pemerintah Kota Depok mengajak seluruh warga untuk menjadi duta kemanusiaan dalam menghadapi corona. Ajakan tersebut tertuang dalam tema Hari Jadi ke-21 Kota Depok, yaitu Spirit of Humanity.

“Saat ini, kita dalam suasana prihatin dengan mewabahnya Covid 19. Ayo kita teguhkan solidaritas sosial dan kemanusiaan untuk selalu berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai memberikan paket bingkisan kepada penjaga pintu perlintasan rel kereta api di Dewi Sartika, Senin (27/04).

Tak tak hanya itu, bingkisan juga diberikan kepada petugas kebersihan dan keamanan di RSUD Kota Depok. Bingkisan yang diberikan berupa sembako, hand sanitazer, dan masker kain.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Kota Depok ini juga menjelaskan ada 300 paket bingkisan yang dibagikan hari ini. Pembagian bingkisan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur, karena hari ini, tanggal 27 April 2020, Kota Depok berusia 21 tahun.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan memberikan semangat kepada mereka. Saya meminta kepada seluruh warga untuk tetap stay at home. Hal itu dilakukan dalam rangka Depok sehat Indonesia kuat,” harapnya.

Sementara, salah satu petugas kemanan di RSUD, Muhasan mengaku sangat senang dan bahagia atas perhatian yang diberikan oleh Pemkot Depok. “Terima kasih atas perhatian Pemkot kepada kami para petugas yang menunjang pelaksanaan pelayanan di RSUD. Selamat Ulang tahun ke-21 Kota Depok,” katanya.

Begitu pula dengan Titin, petugas kebersihan di RSUD, mengapresiasi Pemerintah Kota Depok. “Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat untuk kami di tengah pandemi,” katanya.

Ucapan yang sama pun diungkapkan Dadang dan Ayub, petugas penjaga pintu rel kereta api. “Semoga Depok semakin maju, aman, dan tentram. Terima kasih karena telah memperhatikan kami,” ujarnya kompak. (Indra)

86