Home Dibaleka Wujudkan Depok Ramah Keluarga, Pembangunan Taman Direspon Positif
Wujudkan Depok Ramah Keluarga, Pembangunan Taman Direspon Positif

Wujudkan Depok Ramah Keluarga, Pembangunan Taman Direspon Positif

33
0

Metro Depok – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam membangun 10 taman setiap tahunnya mendapatkan respon positif dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Sebab, pembangunan taman tersebut selain menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) juga dinilai dapat mendukung suksesnya tiga program unggulan Kota Depok yakni salah satunya adalah program Depok Ramah Keluarga.

Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, T. Farida Rachmayanti menuturkan dirinya sangat mendukung rencana tersebut. Ia sangat mengapresiasi rencana dari Pemkot Depok tersebut. Bila dihubungkan ke indeks kebahagiaan pembangunan taman ini juga menjadi salah satu pendukung dari 10 poin dari indeks tersebut yakni keluarga harmonis. Keharmonisan keluarga sangat ditentukan oleh keberadaan ruang kota yang mana harus dibuat menjadi ramah keluarga.

“Tentu keberadaan taman hingga di tingkat kelurahan sangat berhubungan sekali dengan tercapainya Depok sebagai kota ramah keluarga. Bisa menjadi alternatif pilihan untuk kebersamaan yang gratis lantaran keberadaan tempat wisata di Depok sangat minim,” tuturnya usai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Depok, Kamis (08/03).

Meskipun begitu, sambung Farida, dirinya berharap adanya ruang yang lebih representatif. Beberapa waktu lalu, Depok sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan pariwisata alam yang dibuat oleh Komisi B DPRD Kota Depok. Selain itu, Depok sendiri memiliki aset yang bagus dari Sumber Daya Alam (SDA) yakni Taman Hutan Rakyat (Tahura).

“Kami berharap Tahura yang ada di wilayah Kecamatan Pancoran Mas bisa segera dirapihkan dalam waktu dekat ini agar nantinya bisa menjadi zona-zona seperti rekreasi, konservasi, dan rekreasi,” paparnya.

Farida berharap nantinya sebelum pembangunan taman di beberapa wilayah, Pemkot Depok disarankan untuk berdiskusi dengan DPRD Kota Depok. Tentunya sebelum diskusi Pemkot Depok harus membuat konsep terlebih dahulu. Tentunya konsep tersebut harus ramah keluarga yang mana nantinya dalam ramah keluarga sendiri sudah termasuk ramah anak dan lainnya.

“Tentunya pembangunan taman harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sekitar dibangunnya taman tersebut. Diharapkan nantinya bisa mengakomodir kebutuhan warga sekitar,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

33